BERITA

33 Kepala OPD Padang Dilantik

PADANG — Sebanyak 33 dari 36 Kepala OPD baru Pemko Padang dilantik, Selasa (27/12) di Aula Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang oleh Walikota,  Mahyeldi Ansharullah. Para pejabat yang dilantik diharapkan mampu membuat birokrasi Padang lebih baik.

Para kepala OPD yang dilantik merupa­kan hasil seleksi dan evaluasi pejabat eselon II tanggal 17-20 Desember 2016 silam oleh Panitia Seleksi (Pansel). Ada pejabat yang tetap menjabat di OPD semula dan ada berpindah tempat ke OPD yang lain. Untuk Kepala OPD di Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan dan Dinas Pertanian, Peternakan, Kehutanan dan Perkebunan Kota Padang akan diseleksi ulang.

Walikota Padang Mahyeldi mengatakan, tiga posisi Kepala OPD akan segera dipanselkan dan dibuka untuk pejabat eselon III. “Posisi itu khusus untuk pejabat eselon III di lingkungan Pemko Padang,” kata Mahyeldi, Selasa (27/12).

Pelantikan dimulai dari posisi Sekretaris Daerah (Sekda) yang tetap diisi Asnel. Setelah itu, Vidal Triza sebagai Asisten Pemerintahan Setda Kota Padang, dan Hermen Peri jadi Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan. Sementara itu, Corri Saidan tetap sebagai Asisten Administrasi Setda Kota Padang. Kemudian Suardi mengisi jabatan staf Ahli bersama dengan Bambang Sutrisno dan Afrizal Khaidir.

Sekretaris DPRD Kota Padang, Ali Basar juga ikut dikukuhkan . Begitu juga dengan Kepala Inspektorat yang masih dipegang oleh  Andri Yulika. Lain halnya terjadi pada Rudy Rinaldy yang dipercaya sebagai Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) menggantikan Hervan Bahar yang di­ku­kuhkan sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKA) tetap di­percayakan pada Syahrul. Begitu juga dengan Adib Alfikri yang tetap jadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Sedangkan Kepala Dinas pendidikan Kota, Habibul Fuadi dipindahkan menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengem­bangan SDM. Posisi Kepala Dinas Pen­didikan masih kosong. Kepala Dinas Kese­hatan masih tetap dipercayakan kepada Ferimulyani. Fatriarman Noer yang tetap jadi Kadis PU . Kepala Dinas TRTBP, Afrizal BR kini di­percaya mengisi OPD baru yakni sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP).

sumber : http://harianhaluan.com

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Tinggalkan Komentar